Jatuhnya Lion Air JT 610, Puluhan Kantong Jenazah Diidentifikasi

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Upaya pencarian dan evakuasi terhadap korban jatuhnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang Jawa Barat terus berlangsung. Hingga Selasa (30/10), 24 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh dari para korban telah dikirim ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk diidentifikasi.

“Kami telah menerima informasi dari Badan SAR Nasional bahwa kantong jenazah telah berada di RS Polri,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, dalam rilis pers yang diterima Koran Memo, kemarin siang.

Danang menambahkan, pihak Lion Air telah memberangkatkan keluarga penumpang maupun kru JT-610 terdiri 168 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka, tiga orang dari Medan, Sumatera Utara; dua orang dari Padang, Sumatera Barat; empat orang dari Yogyakarta; dua orang dari Madiun, Jawa Timur; empat orang dari Demak, Jawa Tengah ke Posko Halim Perdana Kusuma. “Kami juga mempersiapkan dan melakukan pendampingan psikologi kepada keluarga (family assistant) di posko utama JT-610,” imbuhnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Basarnas menyebutkan, selain menemukan sejumlah bagian tubuh korban, proses evakuasi juga menemukan  serpihan badan pesawat dan barang-barang penumpang. Semua hasil operasi hingga hari kedua telah diserahkan ke tim DVI.

Adapun untuk kelanjutan operasi pencarian, diterjunkan 812 personel yang terdiri dari berbagai unsur, seperti Basarnas, Kepolisian, TNI, KPLP, dan PMI. Untuk area pencarian diperluas menjadi 10 NM. Upaya pencarian juga dilakukan di bawah air dengan melibatkan tim selam gabungan.

Editor : Vrian Triwidodo