Jasad Perempuan Dibakar, Diungkap Resmob Macan Wilis Polres Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com – Jasad perempuan yang sudah hangus terbakar ditemukan Supri (34) seorang pencari rumput di areal persawahan setempat. Penemuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Warujayeng.

Mendapat laporan, petugas piket Polsek Warujayeng langsung meluncur tempat kejadian perkara (TKP), seraya terus berkomunikasi dengan KSPKT Polres Nganjuk. Selanjutnya, KSPKT segera melakukan apel dengan mengumpulkan seluruh piket fungsi.

Usai apel, mereka bergerak menuju TKP.Di sana, petugas piket Polsek Warujayeng beserta Tim Resmob Macan Wilis sudah memasang garis polisi. Setelah melakukan identifikasi dan meminta keterangan saksi, jasad korban yang diketahui seorang perempuan ini langsung dimasukkan kantong mayat dievakuasi ke rumah sakit.Sementara itu, Resmob Macan Putih Polres Nganjuk pimpinan Kasatreskrim Iptu Nikolas Bagas dan ketua tim Kanit Pidsus Ipda Indra Yudha Pratama langsung menuju rumah korban setelah mendapatkan identitas. Akhirnya tim memperoleh keterangan dan petunjuk penting dari keluarga korban yang memang anaknya beberapa hari tak kunjung pulang ke rumah.

Ternyata, mayat perempuan itu berinisial Fe (30), yang diduga dibunuh oleh Hen (35) pacarnya. Kemudian Tim Resmob Macan Wilis bergerak ke rumah pelaku.
Akhirnya pelaku dapat diringkus dan digelandang ke Mapolres Nganjuk.

Kepada penyidik, Hen mengaku telah membunuh pacarnya lantaran minta tanggung jawab dikarenakan hamil. Hen juga mengaku jika pacarnya itu dibunuh di rumah kos, dengan ditusuk beberapa kali di bagian tubuhnya.

Karena kebingungan, dia minta bantuan Ar (40) temannya. Jasad Fe yang bersimbah darah dimasukkan karung lalu Hen dan Ar dengan naik sepeda motor membuang mayat tersebut di areal persawahan. Untuk menghilangkan jejak, mayat akhirnya dibakar.

Mendapat keterangan, Tim Resmob Macan Wilis Polres Nganjuk kembali bergerak untuk mencari keberadaan Ar. Akhirnya, Ar dapat dilumpuhkan lantaran dia melakukan perlawanan dengan membawa senjata tajam. Selanjutnya pihak Polres Nganjuk menggelar konferensi pers.

Kasatreskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas Yudhi Kurniawan mengatakan, itulah rangkaian penanganan kasus pembunuhan yang diawali dengan penemuan mayat yang diperagakan dalam lomba Standar Kemampuan Fungsi Teknis Reserse, yang digelar di Mapolda Jatim hari ini, Jumat (8/11/2019).

“Skenarionya pengungkapan kasus pmbunuhan berencana terhadap perempuan yang jenazahnya dibuang lalu dibakar,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date