Jarang Ngantor, Kakel Akan Diberi Sanksi

Share this :

1Kediri, Memo-Menyikapi masalah yang dikeluhkan warga beberapa waktu lalu tentang Kepala Kelurahan (Kakel) yang jarang berada di kantor kelurahan, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar akan melakukan sidak di setiap kelurahan Kota Kediri dan bakal memberikan sanksi tegas apabila terbukti bersalah.

Menurut Walikota hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang ada di satker paling bawah setingkat Kelurahan. “Akan kami berikan sanksi tegas terhadap Kepala Kelurahan yang tidak berada di Kantor Kelurahan tanpa alasan jelas. Kalau terbukti salah dan perlu diganti ya diganti saja, biar pelayanan di tingkat kelurahan menjadi baik,” ungkap Mas Abu sapaan Walikota Kediri.

Ditambahkan, dari hasil sidak tersebut Pemkot Kediri akan mengetahui apa penyebab Kepala Kelurahan yang tidak berada di kantor.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Lirboyo Kota Kediri mengeluhkan pelayanan di kantor kelurahan setempat. Warga resah karena Kakel Hariyono jarang berada di kantor. Akibatnya, pelayanan pada masyarakat menjadi tersendat. (can)