Jamin Keamanan, Polres Ngopi Bareng Mahasiswa Papua

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Polres Ponorogo mengambil langkah cepat, usai  maraknya aksi mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang. Bahkan, untuk menjamin rasa aman Polres Ponorogo memanggil sejumlah mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Ponorogo untuk ngopi bareng, Rabu (21/8).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, langkah ini untuk meredam situasi pasca kerusuhan di Manokwari Papua, yang merupakan rentetan dari Surabaya dan Malang. Ia pun menjamin keamanan dan kenyamanan bagi ke lima mahasiswa Papua tersebut.

” Ada 5 mahasiswa Papua yang tercatat di Ponorogo, mereka baik dan ramah. Diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin silaturahmi antar warga negara Indonesia yang harmonis tanpa membedakan asal suku maupun ras,” ujarnya.

Radiant berharap, agar 5 mahasiswa Papua yang ada di Ponorogo tidak terprovokasi aksi yang terjadi di Surabaya, Malang dan Manokwari. Serta lebih fokus dengan kegiatan belajarnya.

” Jangan ikut-ikutan aksi, damai saja lah. Damai itu indah. Apalagi kita satu bangsa, satu negara jangan memusuhi saudara sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Papua Bahrudin Kasira  menyampaikan atas nama pribadi dan warga Papua memohon maaf, kejadian di 3 daerah mungkin lebih pada kesalahpahaman dan adanya issue hoax. Aksi serupa tidak akan terjadi di Ponorogo karena para mahasiswa ini kebanyakan memiliki sifat baik dan santun, pun dengan masyarakat Ponorogo yang terkenal dengan keramahanya.

“Kami di Ponorogo Insya Allah akan menjaga tali silaturahmi dengan pihak Polri dan sama sama menjamin aman,” pungkas dia.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date