Jambtret HP, Dua Pelaku Asal Bengkulu Ditangkap Warga Sukun

Share this :

Malang, koranmemo.com – Dua jambret berhasil ditangkap warga Sukun Kota Malang. Kedua tersangka yang kini diamankan di Mapolresta Malang Kota adalah Franta Saputra (20) dan Gustian H. Pero (23) warga yang sama-sama berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan sama-sama  tinggal di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono menjelaskan, petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi jambret handphone di Jalan Puncak Mandala, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Lanjut AKBP Totok, kemudian petugas mendatangi tempat kejadian dan tersangka berhasil diamankan beserta barang buktinya. Diamankan barang bukti 1 unit handphone  Samsung A7 warna biru dan 1 unit sepeda motor Scopy warna coklat hitam dengan No. Pol. N 4227 FP beserta kunci kontaknya.

“Kronologi kejadiannya yaitu terjadi pada Sabtu (18/7), di Jalan Puncak Mandala ketika korban Raisa S. (24) seorang mahasiswa, sedang berjalan sambil memegang HP. Kemudian kedua tersangka menggambil paksa dari arah belakang dengan mengendarai motor. Tanpa berfikir panjang, korban berteriak meneriaki jambret. Hingga warga mendengar dan berhasil meringkus tersangka” tambahnya.

Polresta Malang kota menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku. Dan untuk masyarakat diharap tetap waspada dalam berkendara maupun berjalan di luar rumah.

“Apabila sedang menggunakan HP, jangan sambil jalan. Atau ketika membawa tas, jangan diposisikan yang tidak aman. Dan kalau berkendara juga jangan sambil bermain HP. Agar tidak memancing terjadinya tindak kejahatan,” pesan AKBP Totok saat Konferensi Pers, Selasa (21/7).

Reporter Mokhamad Sholeh
Editor Achmad Saichu