Jambret Spesialis di Kampung Inggris Ditangkap

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Asel Jonatan (20) warga Desa/Kecamatan Gedangsewu, Kecamatan Pare, jambret yang spesial beroperasi di Kampung Inggris Pare ditangkap Satreskrim Polres Kediri. Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan Andi Putra.

Pelajar Kampung Inggris asal Desa Wali, Kecamatan Watuputih, Kabupaten Manu ini pada pertengahan Februari lalu menjadi korban penjabretan. Peristiwa tersebut terjadi saat korban melintas di Jalan Raya Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Ambuka Yudha mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Dari keterangan para saksi, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku penjambretan tas berisikan ponsel milik Andi.

“Tersangka saat ini masih kita lakukan pemeriksaan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tegas AKP Ambuka saat Konfrensi Press, Kamis (27/2)

AKP Ambuka menerangkan dalam melakukan aksinya pelaku mengendarai sepeda motor. Pelaku mencari korban pelajar Kampung Inggris yang mengendarai sepeda ontel dan menggunakan tas slempang. Menemukan sasaran, pelaku langsung memepet calon korbannya.

Dengan cepat pelaku menarik tas milik korban dan melajukan sepeda motornya dengan kencang. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti empat ponsel hasil pencurian. Selain itu juga diamankan sebuah tas dan dompet milik para korban.

“Dari hasil penyidikan tersangka mengakui sudah tiga kali melakukan aksi pencurian di Kampung Inggris. Kami masih terus melakukan pengembangan,” tegas AKP Ambuka.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu