Jambret Sikat Kalung Korban

Blitar, koranmemo.com – Poniti (51) warga Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar menjadi korban penjambretan ketika melintas di Jalan Tirtoyudo RT 02/RW 01 Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu (5/11) pukul 12.00 WIB. Akibat aksi pelaku, Poniti harus kehilangan kalung liontin. Dia juga sempat terjatuh dari motor dan terhempas di aspal.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, saat itu Poniti melintas di lokasi usai pulang kerja.Tiba-tiba dia dipepet pelaku dari arah kanan. Pelaku langsung menarik paksa kalung liontin miliknya, hingga menyebabkan Poniti terjatuh  dan tersungkur dari motornya. Usai melancarkan aksinya pelaku langsung melarikan diri. Poniti yang terjatuh dari motor segera bangun dan meneriaki maling. Suara teriakannya mengundang perhatian warga, namun sayang jejak pelaku  sudah  tak terdeteksi. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres  Blitar Kota Kompol Mohammad Lessy mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku. Pihaknnya juga sudah memeriksa beberapa saksi dan mengamankan barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. “Akibat kejadian itu korban menderita kerugian materi lebih dari Rp 3 juta. Selain itu korban juga mengalami luka pada bagian kaki sebelah kanan. Untuk saat ini kami sudah memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti seperti surat pembelian kalung,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date