Jambret Kalung IRT, Pria Pengangguran Babak Belur

Jombang, koranmemo.com – Aksi nekat Sug (36) asal RT 05/RW 07, Dusun Gebang Malang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, dengan menjambret kalung emas seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang hendak ke pasar Gudo ketahuan warga setempat. Akibatnya, pria pengangguran ini  babak belur dihakimi massa di lokasi di Dusun Kasemen, Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (10/12).

Menurut Kapolsek Gudo Polres Jombang, AKP Mohammad Agus, dari kronologi keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi, tersangka melakukan aksinya pada Selasa (10/12) sekira pukul 08.00 WIB, saat korban hendak berangkat ke Pasar Gudo dengan mengendarai sepeda motor Honda merek Vario nopol S 6190 ZY saat di jalan raya Kesamben, Kecamatan Gudo.

“Namun, secara mendadak tiba-tiba disamping kanan ada sepeda motor yang tidak dikenal milik tersangka dan kemudian mengambil kalung yang sedang dipakai korban dengan menggunakan tangan kirinya sekitar pukul 08.15 WIB. Tetapi saat korban mengejar dan sambil teriak jambret, beruntungnya ada mobil patroli Polsek Gudo sedang melintas dan langsung mencegah aksi massa lebih parah, kemudian kita amankan pelaku ke Mapolsek” ungkap AKP Agus saat dihubungi Koranmemo.com via WhatsApp, Rabu (11/12) pagi.

Dalam modus tersangka ini sengaja menpencuri atau menjambret kalung emas dengan tangan kiri pelaku saat korban lengah berangkat pagi ke Pasar Gudo. Kapolsek juga menerangkan, selain berhasil mengamankan tersangka, kita juga mengamankan barang bukti berupa, sepeda motor merek Yamaha Scorpio berwarna hitam bernopol AG 5278 FO milik pelaku saat menjambret.

“Selain itu kita juga amankan BB sebuah kalung emas senilai kurang lebih Rp 6.162.000. Atas perbuatannya tersangka kita kenakan Pasal 362 KUHP,” tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date