Jambret Kalung Babak Belur Dimassa

Blitar, koranmemo.com-Agus Susanto (41) warga Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang,babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah melakukan aksi jambret kalung milik Supuni (72) warga Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, di dekat rumah korban.

Beruntung aksi massa ini dapat dicegah oleh pihah kepolisian dan tersangka langsung di amankan ke Mapolsek Lodoyo Barat guna proses hukum lebih lanjut. Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk mengatakan, Minggu (6/8) sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama anak dan cucunya sedang mengrobrol di ruang belakang rumahnya. Kemudian korban mendengar ada sepeda motor yang berhenti di depan rumahnya dan korban langsung berjalan kedepan rumah untuk melihat tamu yang datang.

Saat itu pelaku mendekati korban dan berjabat tangan dengan korban namun tiba-tiba pelaku langsung menarik kalung emas seberat 10 gram yang dipakai korban. Sontak korban berteriak maling dan pelaku berusaha lari namun dari arah belakang cucu korban berhasil menendang pelaku sehingga pelaku jatuh.

Mengetahui kejadian ini warga berdatangan dan menangkap serta melaporkannya ke Polsek Lodoyo Barat. ” Pelaku dalam aksinya selalu cek lokasi sekitar rumah korbannya sepi apa ramai, ” imbuhnya.

Akibat dari perbuatannya kini pelaku ditahan di Mapolsek Lodoyo Barat dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman minimal 4 tahun penjara.

Reporter: A. Prabowo
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.