Jamaah Salat Idul Adha di Kandat Ikuti Protokol Kesehatan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kebijakan dari Kantor Kementerian Agama RI terkait salat Idul Adha 1441 tentang penerapan protokol kesehatan disikapi serius panitia Idul Adha di Masjid Al Karim Kandat. Petugas secara ketat memberlakukan penerapan protokol kesehatan.

Seperti seluruh jamaah yang hadir harus cuci tangan dengan sabun di air mengalir, bermasker, hand Sanitizer, diukur suhu tubuh dengan Thermogun  jaga jarak diantara jamaah.  Karena hal ini menyangkut kesehatan banyak orang dan Kemenag tidak ingin terjadi adanya Klaster Covid-19  baru setelah pelaksanaan salat Idul Adha. Terlebih Kabupaten Kediri jumlah warga terpapar Covid-19 masih tinggi.

Kapolsek Kandat AKP Yusuf melalui Kasi Humas Bripka Sugianto mengatakan,tentunya  hal yang serius perlu diperhatikan karena adanya kehadiran  banyak orang. Karena hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 sehingga perlu kebijakan untuk menjaga kesehatan jamaah yang hadir.

“Setiap jamaah yang masuk kawasan masjid di halaman Kantor Camat Kandat ini harus menjaga  kesehatan, seperti jaga jarak, tetap bermasker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan penyemprotan diisinfektan dan pemeriksaan thermogun. Kalau ada jamaah suhunya di atas 37,5 derajat celcius tentunya tidak diperkenankan ikut salat,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu