Jalur Trenggalek- Bendo Tutup Total

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Setelah mengalami kerusakan beberapa hari lalu, Jembatan Plengkung yang terletak di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan yang merupakan jalur lingkar Kota Trenggalek akhirnya ditutup total. Saat ini Jembatan Plengkung masih dalam proses perbaikan yang dilakukan oleh Pemkab Trenggalek melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. “Jembatan Plengkung Bendo yang menjadi jalur utama bus dan kendaraan umum lain mengalami kerusakan tepat di tengahnya. Saat ini masih dalam proses perbaikan dan rencananya jalur ditutup sampai 14 Februari 2017 mendatang,’’ungkap Sukamto, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan kepada Koran Memo.

Dijelaskan Sukamto, jembatan itu mengalamii kerusakan persis di bagian tengah. Bagian tengah jembatan ambrol dan  terdapat lubang menganga hampir satu meter. Ambrolnya jembatan disebabkan faktor usia karena jembatan tersebut sudah lama dibangun.

Menurut Sukamto, Jembatan Plengkung sebelumnya juga pernah mengalami  kerusakan serupa dan sudah perbaiki. Namun kali ini jembatan kembali rusak. Kerusakan saat ini cukup parah karena konstruksi jembatan terlihat hanya rangka besinya. Pemerintah dengan cepat tanggap dan langsung memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan. “ Untuk sementara waktu selama proses pengerjaan jalur Trenggalek-Bendo ditutup dan dialihkan ke jalur protokol yang menuju arah kota.  Jika keadaan jembatan belum memungkinkan penututupan jalur akan bertambah,’’jelas Sukamto .

Wan Gendot (43) warga Kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek saat melintas dijembatan mengatakan, jembatan tersebut memang sudah lama berdiri . jadi wajar kalau jembatan mengalami kerusakan. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek dengan cepat tanggap dan segera memperbaiki jembatan yang ambrol. Sehingga jalan akan segera kembali normal dan tidak perlu lagi memutar,’’kata Wan gendot.

 

Editor : Hamzah Abdillah