Jalan Rusak, Puluhan Warga Demo

Share this :

*Juga Tuntut Ketua BPD Mundur

Blitar, koranmemo.com Puluhan warga Desa Salam Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar Jawa Timur , melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor desa setempat, Jumat (26/5).

Puluhan warga yang datang dengan mengendarai mobil pick up dan puluhan kendaraan sepeda motor ini menginginkan segera diperbaiki jalan desa setempat dengan menggunakan anggaran desa.

Selain itu warga juga meminta ketua BPD desa setempat turun dari jabatannya. ” Kami ingin anggaran desa digunakan perbaiki jalan, serta ketua BPD harus turun dari jabatan, ” ungkapĀ  Mustakim kordinator aksi.

Puluhan massa desa ini menginginkan transparasi terkait anggaran dana desa yang belum turun. Selain itu menginginkan perbaikan jalan desa dengan menggunakan anggaran ADD.

” Yang jelas kami menerima semua aspirasi masyarakat, terkait perbaikan jalan akan kita laksanakan jika sudah turun anggaranya, kalau jalan desa pasti akan kita bangun dan jika masuk jalan protokol maka kewenangan Dinas PU, ” kata Kepala Desa Salam, Khoirul Anam.

Pihak warga menginginkan ketua BPD yakni Saeroji turun dari jabatan karena diduga telah melarang rencana pihak desa yang akan menganggarkan umbul-umbul bagi warganya. Jalannya aksi ini berjalan lancar dan dijaga ketat pihak kepolisian.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.