Jalan Rusak, Pemerintah Tutup Mata

Trenggalek, Koran Memo – Infrastruktur di Kabupaten Trenggalek, khususnya jalan rusak cukup yang parah, belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Bahkan pemerintah terkesan tutup mata terkait jalan yang menghubungkan antra Desa Tumpuk Kecamatan Tugu dan Desa Kerjo Kecamatan Karangan yang rusak sudah cukup lama.

Kondisi salah satu ruas jalan yang rusak parah, dapat mengakibatkan kecelakaan
Kondisi salah satu ruas jalan yang rusak parah, dapat mengakibatkan kecelakaan

Mujiran (65) warga RT 14 RW 03 Desa Kerjo Kecamatan Karangan mengatakan, di jalan ini kalau pagi cukup banyak yang melewati. Karena jalan ini merupakan alternatif menuju Kecamatan Pule. Kalau kondisi jalan seperti ini (rusak) sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Kondisi jalan tersebut banyak lubang yang cukup dalam. Kemudian juga bergelombang. Kalu malam hari akan lebih membahayakan. “Sebab, selain berlubang, jalan tersebut juga  sangat gelap karena tidak ada lampu penerangan. Pernah ada pengendara yang terperosok ke lubang,” tuturnya.

Sementara itu, Sukamto,ST, Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Binamarga dan Pengairan Trenggalek, ketika dikonfirmasi Koran Memo di kantornya, mengatakan, kerusakan Jl Tumpuk-Kerjo itu tidak harus dilakukan pengecoran dengan dibeton, karena kondisi tanahya labil.

Kalau hanya sekadar ditambal, tambah dia, tidak akan bertahan lama. Estimasi biaya, kalau hanya dengan pemeliharaan tidak mencukupi namun harus diproyekan. Sedangkan anggaranya juga belum kami anggarkan. “Mungkin akan kami anggarkan tahun ini dan akan dikerjakan nanti pada 2016,” terangnya.( gleb/haz )

Follow Untuk Berita Up to Date