Jalan Rusak Parah, Dinas PU BPCK Tutup Mata

Tulungagung, koranmemo.com- Beberapa ruas jalan di Tulungagung Jawa Timur , kini mengalami kerusakan. Paling tidak kerusakan ini terjadi di jalan  penghubung antara Desa Batangsaren Kecamatan Kauman  dengan Desa Panggungrejo Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung tepatnya ada di utara atau di sebelah timur SMAN 1 Tulungagung.

Meski kerusakan tersebut sangat parah, namun sejauh ini pihak Dinas PU Binamarga Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Tulungagung belum bertindak.

Dari informasi yang dihimpun,  jalan perbatasan itu merupakan  akses satu-satunya  menuju ke SMAN 1 Tulungagung, juga jalan penghubung perekonomian warga Desa Batangsaren ke Desa Panggungrejo.

Kondisi jalan tersebut sudah lama rusak dan berlubang. Bahkan diakui masyarakat, semakin lama diameter dan kedalaman lubangnya semakin bertambah parah.

Diungkapkan  Edi Gunarto (34), warga setempat yang sering melintasi areal itu,   kerusakan jalan antar desa dan kecamatan  itu sudah lama , namun saat ini kondisinya kian parah, apa lagi waktu hujan, jalannya  sulit dilalui karena lubangnya bertambah jumlah dan dalamnya.

“Jalan ini sudah lama rusak, sehingga banyak masyarakat yang mengeluh. Hanya saja, hingga kini belum ada tindakan maupun perbaikan dari pemerintah daerah ,” katanya Jum,at (20/10)

Akibat kerusakan yang dibiarkan sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas. “”Makanya yang melintas terutama roda dua harus hati-hatii jalan tersebut harus berhati-hati karena kalau tidak hati-hati, bisa kecelakaan, ” terangnya.

Edi mengungkapkan jika  Jalan yang rusak tersebut, membuat masyarakat antara dua desa merasa terisolasi. Namun, masyarakat tetap berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, sehingga aktivitas dapat berjalan normal.

Sayang , sewaktu didatangi wartawan , Kepala Dinas PU Binamarga Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Tulungagung dan sekretarisnya belum bisa ditemui dengan alasan sedang luar kota.

Reporter : Gunawan

Editor      : Hamzah Abdillah

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.