Jalan Rusak di Tulungagung Ditanami Pohon Pisang | Koran Memo

Share this :

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan |

jalan kediri rusakPuluhan warga Desa/Kecamatan  Besuki, Jum’at (15/5) pukul 17.00 WIB geram, lantaran jalan raya yang rusak parah tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab. Mereka menanam puluhan pohon pisang  di sepanjang jalan  yang rusak.

          Yang menarik, ada orang yang tidak kenal mencabuti pohon pisang tersebut. Orang tidak dikenal tersebut disinyalir orang suruhan Pemkab. Akan tetapi, warga menanami pohon pisang kembali.

    Menurut Deden warga sekitar lokasi, kerusakan jalan sudah terjadi sejak 3 tahun terakhir dan parah pada tahun ini. Jalan raya ini menghubungkan jalur pariwisata pantai Popoh, PLTA Niyama, Pertambangan Imit.

Tetapi kenapa Pemkab sama sekali tidak memperhatikan? “Sudah lama, tapi tidak ada respon sama sekali dari pemerintah,” katanya.

    Warga akhirnya geram dan menanami pohon pisang. Sebenarnya penanaman pohon sudah dilakukan sejak hari Kamis, tetapi karena tidak ada respon dan dicabut oleh orang tidak dikenal maka Jum’at sore warga kembali menanam pohon pisang dalam jumlah banyak.

“Di Kecamatan Besuki merupakan devisa penghasil PAD yang besar tetapi kenapa tidak diperhatikan,” tegas pria yang gemar Fotografi tersebut.
Sementara informasi di lapangan, yang mencabut pohon pisang malam hari adalah dari PU Bina Marga dan sampai saat ini pihak PU Binam Marga dan Cipta Karya Kabupaten Tulungagung belum juga bisa dihubungi. (dik/JB).