Jaga Sinergitas, TNI – Polri Gowes Bareng

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Anggota dan pejabat dari Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang serta Satuan Radar 222 Ploso,  gowes bersama, Selasa (8/9). Ini dilakukan untuk menjaga sinergitas antar institusi tersebut.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, olahraga sepeda tersebut bagian dari sinergitas antara Polri dengan TNI dalam menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di kota santri yang aman dan kondusif.

“Dengan bersepeda, kita tidak saja telah berolahraga, namun ada komunikasi yang telah kita jalani,” ujar kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono. Menurut dia, gowes itu untuk meningkatkan soliditas TNI Polri di wilayah Kabupaten Jombang dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadi masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Karena situasi COVID-19, pelaksanaan gowes TNI Polri tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi jumlah anggota yang terlibat,” ujar Triyono.

Baca Juga: Komplotan Pengedar Narkoba di Kabupaten Madiun Digulung

Baca Juga: Kasus Bayi Tertukar Dilaporkan ke DPRD Nganjuk

Baik Kapolres maupun Dandim tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Yakni selalu memakai masker saat aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Dandim.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor: Della cahaya