Jadwal Pertandingan Persik Kediri Maju Siap Bermain di Laga Pembuka

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menyisakan waktu kurang dari sepekan, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melakukan perubahan jadwal sebelum Lanjutan Liga 1 atau Kompetisi Luar Biasa yang dimulai Kamis (1/10) nanti.

Persik Kediri yang sebelumnya dijadwalkan bermain Sabtu (3/10) nanti dimajukan menjadi laga pembuka kompetisi melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjelaskan, sebelum perubahan jadwal, klub berjuluk Macan Putih ini seharusnya bertanding Sabtu (3/10) nanti melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Namun karena ada perubahan jadwal akhirnya pertandingan dimajukan di laga pembuka.

“Selain jadwal yang diganti, lawannya pun juga diganti. Kami harus menghadapi PSS Sleman pada laga pembuka. Perubahan jadwal pun cukup mendadak, kami baru mendapat surat resmi Sabtu (26/9) lalu,” tuturnya.

Basalamah menyebutkan, perubahan jadwal yang dilakukan oleh PT LIB didasari adanya saran dan masukkan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan. Selain itu beberapa klub, salah satunya Persebaya Surabaya sampai saat ini juga belum mendapatkan home base atau kandang pengganti karena wilayah Surabaya saat ini masih berada di zona merah.

“Awalnya laga lanjutan Liga 1 tahun 2020 akan dibuka dengan laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo. Ya karena Persebaya hingga detik ini masih belum menetapkan home base nya, maka LIB menggeser Persik Kediri sebagai lawan PSS Sleman,” ungkapnya.

Perubahan mendadak ini, menurut Media officer cukup mengejutkan dan diluar perhitungan pelatih. Kendati demikian tim yang diarsitekturi Pelatih Kepala, Budi Sudarsono ini diyakini mampu dan siap jika harus berhadapan dengan klub asal Jawa Tengah Tersebut.

“Sebenarnya cukup mengejutkan dengan adanya perubahan jadwal itu. Namun apapun itu kami tetap siap bermain dan tidak terlalu mempermasalahkan terkait perubahan jadwal tersebut,” tutur Basalamah.

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya