Jadi Pengedar, Budak Sabu Dibekuk

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Irwansyah Putra alias Aris, (25) asal Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo harus meringkuk di penjara Polsek Krian. Petugas menemukan dua paket sabu, masing-masing berisi 0,77 gram sabu dan 0,11 gram saat menggerebek kamar kosnya.

Dari penggerebekan itu, polisi meringkus Irwansyah Putra alias Aris. “Selain mengedarkan, tersangka ini juga mengonsumsi narkoba jenis sabu,” ungkap Kapolsek Krian Kompol Saibani, Senin (8/10/2018).

Dikatakan, penangkapan ini berawal dari sebuah informasi bahwa akan ada pesta narkoba di tempat kos tersebut. Polisi pun melakukan pengintaian di sana.

Setelah petunjuk jelas, polisi melakukan penggerebekan. Saat datang, polisi mendapati tersangka sedang menakar sabu, persiapan menggelar pesta narkoba.

Dari sana polisi menemukan satu paket sabu 0,11 gram disimpan dalam bungkus rokok. “Ketika diintrogasi, tersangka mengaku juga berjualan. Diapun kemudian dikeler ke rumahnya,” papar Saibani.

Nah, dari rumah tersangka, polisi kembali menemukan barang bukti sabu 0,77 gram. Narkoba itu disimpan dengan cara dimasukkan dalam bungkus rokok lalu diselipkan di jendela kamarnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui semua perbuatannya itu. “Iya, makai juga pak,” jawab Aris di sela menjalani pemeriksaan di Polsek Krian.
Saat ini polisi juga masih melakukan pengembangan. Mencari jaringan atau pelaku lain yang terkait pengedar sabu ini. Terutama, mencari bandar yang memasoknya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu