Jadi Pembina Upacara, Kapolres Kediri Kampanye Tertib Berlalulintas

Kediri, koranmeno.com – Kapolres Kediri memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Pare, Senin (7/10). Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K memberikan sosialisasi kepada para pelajar beserta guru pentingnya keselamatan saat berkendara.

Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Wilayah Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, AKBP Roni mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Kediri mencatat 2.877 pelanggaran. Pelajar masih mendominasi pelanggaran.

Dari data yang dihimpun Satlantas Polres Kediri angka pelanggaran di tingkat pelajar mengalami peningkatan. Dari data yang tercatat sebanyak 1.398 pelajar terkena tilang. Angkat tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat 761 pelajar tertilang.

“Pelanggaran masih didominasi oleh remaja usia produktif, khususnya para pelajar. Setidaknya selama Operasi Patuh 2019 lalu tercatat 1.398 pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar,” ungkap AKBP Roni.

Menurut AKBP Roni, dengan adanya sosialisasi ini, pelajar diharapkan dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Semoga, para pelajar dan generasi millenial ini lebih memahami pentingnya keselamatan saat berkendara,” tegasnya.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date