Jadi Obrolan di FB

Share this :

Beredarnya kabar tekait dinon aktifkannya Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri oleh DIKTI membuat mahasiswa yang menimba ilmu di kampus tersebut resah. Pasalnya mereka yang kuliah di kampus ini memiliki harapan yang besar agar bisa lulus dengan gelar sarjana.

Berita Terkait : UNP Kediri Non Aktif

ILUSTRASI
ILUSTRASI

Banyak dari mahasiswa yang menuntut pertanggung jawaban dari pihak kampus terkait adanya putusan dari DIKTI tersebut. Apalagi para mahasiswa juga tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan orang tua mereka jika mengetahui perjuanganya selama ini sia-sia.

Bermacam-macam keluhan muncul dari mahasiswa terkait adanya kabar tersebut. baik secara langsung,ataupun via media sosial antar mahasiswa. “Siapa yang salah dan siapa yang harus tanggung jawab. Hargai perjuangan kami dong,apalagi orang tua kami membiayai kami untuk menimba ilmu di kampus ini dengan susah payah,”tulis status mahasiswa UNP di facebook.

Ada juga mahasiswa yang merasa kesal karena tinggal semester akhir untuk meraih gelar sarjana. Selain kesal mereka juga tidak sanggup memberitahukan kabar ini ke orang tuanya. “Saya merasa kecewa dan sangat terbebani jika orang tua kami tahu kenyataan yang saya hadapi seperti ini,”ungkap salah satu mahasiswa asal Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Untuk diketahui UNP ini dinon aktifkan oleh Dikti lantaran jumlah dosen dengan jumlah mahasiswa tidak memenuhi prasyarat jumlah rasio. Karena jumlah mahasiswa yang sangat banyak memiliki perbandingan 1 dosen banding 40 mahasiswa lebih itu maka kampus ini diragukan.(c-4)

Follow Untuk Berita Up to Date