Jadi Mucikari Prostitusi Online, Wanita Baru Lulus SMA Dibekuk

Batu, koranmemo.com – Praktik prostitusi online di Kota Batu yang melibatkan pelajar dan mahasiswa, dibongkar jajaran Polres Batu, tak main-main polisi mengamankan mucikari berinisial R (18), wanita  yang baru lulus pendidikan SMA. Beberapa mahasiswi menjadi objek bisnis haram ini.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batu AKP Hendo Tri Wahyono membenarkan penangkapan tersebut.  “Penyelidikan kita awali dari informasi masyarakat. Setelah kami telusuri, ternyata memang benar, bahwa R menjadi mucikari. Saudari R ini menawarkan lewat WhatsApp,” ungkapnya, Kamis (07/11).

Ditambahkan, praktik mucikari online ini telah dilakukan oleh R semenjak dua bulan lalu, dengan total transaksi lima kali. “Transaksinya dilakukan di hotel semua. Salah satunya saat kami melakukan penggrebekan perempuan inisial HO di Hotel P Kota Batu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, petugas telah menetapkan R sebagai tersangka. Sementara itu, lima perempuan yang dijual masih sebagai saksi, sementara peran mereka masing-masing masih dalam pendalaman. Kendati demikian, lanjutnya, jika dalam proses ditemukan fakta baru, tidak menutup kemungkinan statusnya akan berubah.

Seperti diungkapkan R dalam gelaran pers release di halaman Polres Batu, menegaskan, sudah ada lima perempuan yang telah ia jual. Harga sekali kencan untuk short time adalah Rp 1.700.000 yang dipatok untuk lelaki hidung belang. Dari angka tersebut, R mengambil komisi 700.000.

 “Barang bukti yang kami amankan uang tunai Rp 3,4 juta, seprei, dua handuk, buku tambungan dari sebuah Bank, kondom dan handphone. Sementara masih saksi statusnya,” pungkas Hendro.

Sementara itu R sebagai mucikari, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan ancaman  pasal 2 UU RI nomor 21 tahun 20017 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan pasal 506 dan 296 KUHP dengan ancaman pidana penjara miimal 1 tahun dan maksimal 3 tahun penjara.

Reporter: Doi Nuri

Editor: Arif juli prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date