Izin TMS, Indomaret Purwosari Dilarang Buka

Magetan, koranmemo.com – Pemkab Magetan mengancam bakal melibas toko modern yang berdiri di Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, jika nekat beroperasi memakai logo Indomaret. Alasanya, izin toko berjaringan tersebut, telah ditolak oleh Pemkab Magetan.

Bahkan, Pemkab Magetan telah melayangkan dua kali surat teguran kepada pengelola toko.” Sudah jelas izinnya Tidak memenuhi syarat (TMS), karena tabrak Perda No 6 Tahun 2012, ” kata Chanif Tri Wahyudi, Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Kamis (15/3).

Dikatakan, setelah melayangkan surat teguran kedua nomor 302/050/403.106/2018 tanggal 8 Maret kemarin, surat teguran ketiga bakal dikirim 19 Maret mendatang. ” Kita beri batas waktu hingga 21 Maret, jika nekat memakai logo Indomaret akan kita segel tokonya, ” tegas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan kepada Koranmemo.com.

Larangan memakai atribut waralaba berjaringan meliputi seragam pegawai, nama waralaba di struk pembelian serta gambar dan nama yang berkaitan dengan toko berjaringan. ” Akan kita awasi, mulai seragam pegawai, struk pembelian hingga logo di area toko yang berkaitan dengan waralaba tersebut,”  ucapnya.

Jarak toko waralaba dinilai terlalu dekat dengan pasar tradisional serta toko sejenis milik warga setempat. ” Hasil pemeriksaan team jarak dengan pasar kurang dari 500 meter, dan di dekatnya ada toko milik warga, ” pungkas Chanif Tri Wahyudi.

Reporter: Noorbiyanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date