Istirahat Hendak Makan, Justru Meninggal

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Seorang pencari rumput asal Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Ali Murtado (66) sempat membuat geger warga sekitar. Pasalnya, saat istirahat dan hendak makan di sela-sela mencari rumput di area persawahan Desa Manyaran Kecamatan Banyakan, tiba-tiba tak sadarkan diri, Kamis (13/2).

Menurut Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, awalnya sekitar pukul 08.00 WIB, Ali berangkat mencari rumput di persawahan Dusun Manyaran. “Selanjutnya, dari keterangan saksi, sekitar pukul 09.30 WIB, korban istirahat dan kemudian makan nasi bungkus yang dibawa korban dari rumah,” jelasnya.

Saat itu, lanjutnya, korban sedang makan dan berbincang bersama saksi, Rame (52) asal Desa Manyaran. Korban yang duduk di tegalan sawah tiba-tiba langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Mengetahui korban terjatuh, saksi berusaha membangunkan korban namun tidak bangun. Karena khawatir, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun, Sumarno (50). “Oleh Sumarno, dilaporkan ke personel Bhabinkamtibmas Desa Manyaran, Bripka Deri Risdianto,” ucapnya.

Mendapatkan laporan tersebut, kata AKP Kamsudi, Bripka Deri segera melakukan koordinasi dengan Polsek Banyakan. Personel Polsek Banyakan dan tim medis yang melakukan Visum et Repertum luar kepada jasad korban, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan.

Sementara itu, sambungnya, menurut keluarga korban bahwa korban punya riwayat sakit jantung. “Keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut dan tidak menuntut untuk dilakukan proses hukum. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan dengan disaksikan oleh perangkat Desa Ngablak,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date