Isak Tangis Pecah Saat Jenazah Koban KM Lestari Maju Tiba

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Suara tangis keluarga pecah saat jenazah Hari Lasmono, korban tenggelamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan tiba di rumah duka, Rabu (4/7/2018) malam.

Jenazah Hari Lasmono diantar menggunakan mobil ambulans di Perumahan Taman Aloha Blok H7 no 8, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu sekitar pukul 20.30 WIB.Tampak pihak keluarga sudah menunggu kedatangan jasad ayah dua anak tersebut. Sejurus kemudian, pihak keluarga menginginkan agar peti dibuka. Meraka ingin melihat secara langsung wajah Hari untuk terakhir kalinya.

Ketika peti terbuka, tangis haru pun kembali terpecah di sana. Pihak keluarga meminta agar jenazah Hari untuk segera di mandikan. Karena saat peti dibuka masih mengenakan pakaian dinas lengkap.

Dengan dibantu sejumlah pengurus kampung, proses memandikan jenazah disiapkan. “Karena belum dimandikan, jadi tidak bisa langsung disalatkan. Jadi dimandikan dulu baru dibawa ke masjid untuk disalati,” ujar seorang keluarga almarhum.

Jenazah almarhum Hari Lasmono bakal dimakamkan di Pemakaman Umum Delta Praloyo di Jalan Lingkar Timur (JLT), Sidoarjo. Pasalnya, di kompleks perumahan tersebut tidak ada tempat pemakaman.

“Karena di komplek ini tidak ada fasilitas pemakaman untuk umum. Pihak keluarga memutuskan jenazah pak Hari dimakamkan di TPU Praloyo jalan lingkar timur desa Bluru,” tukas Budi Dwi Prasetyo, ketua RW setempat.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date