Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Nganjuk Saat CFD

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Ada yang berbeda dari pelaksanaan car free day (CFD) di Alun-alun Nganjuk pagi tadi. Usai melakukan senam dan olahraga lainnya, para pengunjung CFD dikejutkan oleh sosok ‘Badut Zebra’. Tak pelak, badut ini diserbu pengunjuk meski hanya ingin sekedar berfoto ria.

Badut Zebra itu ternyata memang dibawa oleh Satlantas Polres Nganjuk dalam CFD pada Minggu (25/11/2018) ini, sebagai maskot bakti pelayanan Satlantas Polres Nganjuk.

“Badut zebra ini memang disukai masyarakat dan anak-anak. Maka kami beri kesempatan untuk membuka spot foto gratis,” beber AKP Am Rido Ariefianto, S.I.K Kasatlantas Polres Nganjuk.

Dalam acara di CFD kali ini, lanjut Am Rido, Satlantas Polres Nganjuk memberikan pelayanan berupa sosialisasi etika tertib berlalulintas, samsat keliling, cek kesehatan gratis dan tanya jawab seputar pelayanan Satlantas Polres Nganjuk.

“Juga kita adakan kuis tanya jawab dorprize, serta bagi-bagi brosur program pelayanan Satlantas Polres Nganjuk, payung dan jas hujan,” jelas Am Rido.

Sedangkan tujuannya, kata Am Rido, dapat menambah pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, peraturan lalu lintas serta tata cara berlalulintas yang baik dan benar, dan memudahkan para wajib pajak kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop kecelakaan, stop pelanggaran, keselamatan untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu