Ini Yang Dilakukan Polres Kediri Jelang Pelantikan Presiden

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Berbagai persiapan terus dilakukan Polres Kediri menjelang pelantikan presiden terpilih. Salah satunya  adalah meningkatkan kemampuan dalmas anggota Polres Kediri yakni dengan peningkatan kemampuan dalam menjaga keamanan dan kesigapan.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K mengungkapkan latihan Dalmas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota. Sehingga anggota bisa dengan sigap dan cepat ketika pengamanan apabila terjadi aksi unjuk rasa. Dengan demikian masyarakat akan merasa semakin aman.

“Latihan ini kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota. Khususnya saat ini kita antisipasi aksi menjelang pelantikan Presiden yang akan berlangsung beberapa hari lagi,” tegas AKBP Roni, Selasa (8/10)

Kemampuan yang ditingkatkan diantaranya kemampuan negosiasi anggota Polwan sebagai negosiator. Sebagai lini terdepan, negosiator memiliki peran penting yaitu mencoba mengendalikan massa. Selain itu sebagai negosiator, Polwan harus terus senyum dan ramah kepada para pengunjuk rasa.

AKBP Roni mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengamanan  di beberapa tempat vital. Seperti diantaranya Kantor Pemkab, Kantor DPRD yang bisa menjadi sasaran aksi unjuk rasa. Selain itu petugas juga akan melakukan pengamanan di lokasi wisata.

 “Kita tegaskan kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan anarkis apabila ada para pengunjuk rasa yang mencoba melakukan perlawanan kepada anggota,” tegas AKBP Roni.

Reporter: Nuramid Hasyim

Editor: Irwan Maftuhin