Ini yang Dilakukan Korem 084/BJ untuk Mengatasi Penyakit Katarak

Surabaya, koranmemo.com – Anggota TNI AD jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) bagi penderita Katarak bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya, Rabu Pagi, (22/11/17).

Baksos bersama Kementerian Sosial (Kemensos) ini peserta yang hadir khususnya dari Kodim Wilayah Surabaya dan Sidoarjo, berjumlah sekitar 302 pasien. Kegiatan screening akan dilaksanakan selama 3 hari, harapannya akan diperoleh pasien untuk melaksanakan operasi Katarak mencapai 300 pasien hingga pelaksanaannya pada tanggal 04 sampai dengan 06 Desember 2017, bertempat berada di Rumah Sakit (Rumkit) Brawijaya Surabaya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Brawijaya Dr. Mahendra, SP.AN menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dharma bhakti anggota TNI kepada masyarakat, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya. Dan juga dalam rangkaian  mengentaskan kebutaan akibat penyakit katarak.

Di tempat terpisah, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav. M. Zulkifli mengatakan, kegiatan seperti tersebut merupakan salah satu tugas dari TNI yang sudah tertuang dalam Undang-Undang TNI No. 34 yakni, membantu mengatasi kesulitan masyarakat. “Kita bersama dengan Kemenkes akan menyelenggarakan kegiatan ini selama 3 hari ke depan, hingga kita harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,“ Jelasnya kepada koranmemo.com.

Kegiatan baksos ini juga dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kasrem, Karumkit Brawijaya, Kasi Ter, para Perwira Korem dan Tim Dokter dari Rumkit, Dinkes, Perdami Surabaya dan anggota Korem dengan jumlah 26 personel.

Reporter : Achmad Alamuddin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.