Ini Sisi Positif UU Cipta Kerja Menurut Pjs Bupati Trenggalek

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Pjs Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto, menyebut undang-undang Omnibus law cipta kerja ternyata memiliki segi positif yang bermanfaat bagi perekonomian. Hal ini dia ketahui setelah mengikuti rapat koordinasi virtual bersama dengan Menkopolhukam, Mahfud MD di Gedung Smart Center, Rabu (14/10).

“Saya berterima kasih tadi ada rakor yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Mahfud MD telah menjelaskan permasalahan yang ada, agar tidak menimbulkan polemik lagi di masyarakat,” jelasnya usai mengikuti rakor

Benny mengatakan, banyak informasi yang mencerahkan dari kesimpangsiuran yang berkembang saat ini. Menurutnya, dengan adanya omnibus law, akan ada perlindungan kepada pekerja alih daya (outsourcing), yang sebelumnya tidak memiliki perlindungan.

Penyederhanaan perizinan juga akan memunculkan banyak lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat.

Baca Juga: DPRD Trenggalek Setujui Penyertaan Modal Untuk Perumda

“Dengan omnibus law ini yang dulunya harus banyak meja, kini semakin diringkas. Dengan begitu memudahkan bagi pengusaha ataupun kami dari sisi pemerintah, karena semua terlindungi,” imbuhnya.

Menurut Benny, pandemi menjadikan kondisi semakin sulit sehingga perlu ada terobosan. Karena itu diperlukan UU ini untuk mendorong terciptanya lapangan pekerjaan.

Reporter: Dias Ahmad Farid
Editor: Della Cahaya