Ini Profil Singkat Bupati Nganjuk Terpilih

Nganjuk, koranmemo.com – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nganjuk tahun 2018 telah usai. Hasilnya, pasangan Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi (Novi-Marhaen) keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara tertinggi, dan unggul di 19 dari 20 kecamatan se Kabupaten Nganjuk.

Profil dari Bupati Nganjuk terpilih periode 2018-2023, Novi Rahman Hidayat atau akrab disapa Mas Novi pun menjadi buruan banyak pihak. Pasalnya, meskipun terbilang baru dalam kancah dunia politik, faktanya ia berhasil merebut hati sebagian besar masyarakat Kabupaten Nganjuk.Informasi yang berhasil dihimpun koranmemo.com H Novi Rahman Hidayat S Sos MM merupakan putra asli Nganjuk, yang lahir pada 2 April 1980. Mas Novi adalah putra tokoh masyarakat dan pengusaha sukses H Muhkayat.

Dia menikah dengan Yuni Rahma (Yuni Sophia) cucu dari Habib Alwy al-Haddad Peterongan Jombang. Pernikahan Mas Novi dan Yuni Sophia dikaruniai 4 orang anak. Dalam kesehariannya Mas Novi aktif memimpin beberapa perusahaan, di antaranya Presiden Direktur PT Tunas Jaya Raya Abadi Group yang bergerak di bidang  Pertanian, Peternakan. Perkebunan, Industri Pengolahan Plastik, Industri Kapal Laut, SPBU dan SPBE.

Adapun riwayat pendidikan Novi antara lain, TK Dharmawanita Desa Pace Kulon Nganjuk, SDN 1 Pace Kulon, SMPN 1 Nganjuk, dan SMA Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang.

Sementara dalam beberapa pertemuan, ia kerap memperkenalkan diri sembari menyebutkan identitas diri sebagai lulusan S1 FISIP Universitas Islam Balitar, Blitar dan S2 Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kota Kediri.

Seperti diketahui, dalam kampanye Pilkada Nganjuk 2018, Mas Novi-Kang Marhaen mengusung tagline Nganjuk Nyawiji. Pasangan ini diusung  oleh PKB, PDIP dan Hanura. Pasangan bernomor urut 1 ini mampu mengalahkan kedua kompetitornya, yakni paslon nomor urut 2 Siti Nurhayati (Hanung)-Bimantoro Wiyono dan paslon nomor urut 3 Desy Natalia Widya-Ainul Yakin.

“Pilkada telah selesai, kami mengajak seluruh masyarakat Nganjuk untuk bersatu kembali, membangun Nganjuk lebih baik,” ungkap Novi kepada wartawan beberapa saat pasca memenangkan perolehan suara.

Rencananya, Bupati terpilih Novi, akan dilantik bersama wakilnya, Marhaen, oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Senin (24/9) mendatang. Kepada Koran Memo, Novi pun membenarkan jika akan dilantik pada hari tersebut.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu