Ini Pesan Pjs Bupati Trenggalek Kepada Pengelola Wisata di Bumi Sopal

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Pjs Bupati Trenggalek. Benny Sampirwanto mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek tepatnya Wisata Tebing Linggo, Selasa (13/10).  Dalam kunjungannya dia berpesan kepada segenap pokdarwis Lambang Kuning agar mengelola tempat ini sebaik – baiknya. Karena tempat ini merupakan salah satu  wisata unggulan di Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya mendorong pokdarwis Lambang Kuning untuk memberikan paket wisata, untuk mempermudah wisata yang hendak berkunjung.

“Tentu harus terkoneksi dengan wisata lainnya, jadi bisa diambil paket wisata,” jelasnya.

Kepada pengelola wisata maupun Kepala Dinas Pariwisata untuk membuat paket-paket wisata sehingga potensi wisatanya menjadi semakin menarik.

Ini Pesan Pjs Bupati Trenggalek Kepada Pengelola Wisata di Bumi Sopal“Jadi kalau dari Surabaya tentunya tidak mungkin bila tujuan utamanya disini, dengan paket wisata, pengunjung bisa mampir ke beberapa destinasi wisata lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Trenggalek Dorong OPD Untuk melakukan Inovasi

Benny menambahkan, jangan sampai wisatawan ketika datang ke Wisata Tebing Linggo merasa tertipu. Harus sesuai spesifikasi destinasi wana wisata (wisata hutan).

“Andai kata menjual barang barang disini, jangan sampai orang merasa tertipu. Harus ada standarisasi harga sehingga siapapun yang berkunjung menjadi nyaman,” jelasnya.

Sempat menjabat sebagai Kabag Kerjasama Luar Negeri, Pemprov Jatim, Benny tidak segan berbagi kiat dan pengalaman saat menduduki jabatan tersebut. Berkali kali mengunjungi negara lain, tentunya banyak pengalaman, utamanya strategi negara lain dalam mengembangkan sektor wisatanya.

Baca Juga: Komisi II DPRD Trenggalek Selaraskan Penyusunan KUA & PPAS 2021 

Ketua Pokdarwis Lambang Kuning, Fals Yudistira senang mendapatkan kunjungan Pjs Bupati  Trenggalek. Pihaknya menjadi lebih paham bagaimana langkah kedepannya untuk mengembangkan wisata ini. Padahal dulunya Tebing Linggo adalah lahan bekas tambang batu andesit yang alamnya sudah mulai rusak.

“Senang sekali mendapatkan petunjuk dari bupati. Ini menjadi masukan bagi kami untuk lebih mengembangkan potensi yang ada,”jelasnya.

Reporter: Dias Ahmad Farid
Editor: Della Cahaya