Ini Peringatan Bupati Lumajang kepada Dinas Koperasi

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Bupati Lumajang, Drs. As’at, M. Ag., mengingatkan jajaran Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang agar terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap koperasi. Hal itu, disampaikan bupati pada saat  Peringatan Hari Koperasi Ke 71 Tahun 2018 Kabupaten Lumajang yang dipusatkan di alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu (29/07/2018).

Peringatan Hari Koperasi dimeriahkan dengan Jalan Sehat, Sepeda Santai, Donor Darah dan Senam bersama BPJS.

Tema Hari Koperasi tahun ini adalah: “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., saat melepas peserta sepeda santai dan jalan sehat tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang dan BPJS Kabupaten Lumajang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dinas koperasi dan kawan-kawan BPJS yang sampai saat ini berkomitmen membangun Lumajang lebih baik”, ujarnya.

Bupati meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Lumajang, Drs. Abdul Majid, MM., untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada Koperasi yang ada di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, Koperasi sangat memiliki peran dalam perkembangan perekonomian Kabupaten Lumajang. “Lumajang akan semakin baik perekonomianya jika koperasinya baik. Untuk itu, saya meminta Kepala Dinas Koperasi untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap koperasi. Mari koperasi kita tingkatkan, seluruhnya aktif untuk memajukan Lumajang”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Budi Santoso, SH.M.Si., melaporkan, serangkaian kegiatan Hari Koperasi tahun ini, dilaksanakan guna memotivasi serta meningkatkan kerjasama dan kinerja gerakan koperasi menuju kemandirian masyarakat, menumbuhkan jiwa berkoperasi di masyarakat serta memperkokoh keberadaan koperasi pada ekonomi nasional.

Jumlah peserta serangkaian kegiatan tersebut total mencapai kurang lebih 10.000 peserta.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor Achmad Saichu