Ini Penyebab Laka Beruntun di Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua minibus dan sedan patroli Polsek Kertosono di jalan raya Surabaya-Madiun, Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom kemarin, mulai ada titik terang.

Ini setelah Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. “Kuat dugaan mobil Xenia nopol H 9315 QY mengalami rem blong,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk, Sabtu (10/2) pagi.

Diungkapkan, kecelakaan berawal saat kendaraan Toyota Xenia diperkirakan dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Karena depan ada antrian kendaraan dan rem mengalami blong (tidak berfungsi), maka menabrak kendaraan dinas Sekretariat DPRD Nganjuk Suzuki Ertiga nopol AG 606 VP.

“Kendaraan plat merah ini banting stir ke kanan dan menabrak kendaraan dinas Posek Kertosono nopol X-2002-50 yang berjalan dari arah timur ke barat, maka terjadilah laka lantas,” bebernya.

Akibat dari kecelakaan ini, lanjutnya, pengemudi mobil dinas Polsek Kertosono Aiptu Suharji Jaya (Kasium Polsek Kertosono) mengeluh sakit. Sementara penumpangnya Penda Endah Supartini (Banum Polsek Kertosono) menderita luka robek pada ibu jari. “Semua penumpang dilarikan ke RSUD Kertosono,” jelasnya.

Ditambahkan, saat kejadian kondisi aspal basah serta cuaca gerimis. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. “Kasusnya masih dalam penanganan unit laka,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.