Ini Penyebab Kandang Kambing Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Lagi, kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Nganjuk. Kali ini musibah menimpa Wakinah (65) warga RT 02/RW 07 Dusun Ganggangmalang Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Kandang kambingnya ludes terbakar.

“Kejadiannya pada Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian material sekitar Rp 2 juta,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Minggu (28/10/2018).

Kebakaran diketahui kali pertama oleh pemilik kandang saat sedang mengecek kambingnya yang berada di selatan kandang. Waktu itu dia melihat api sudah membesar membakar kandang yang berisi sekam.

“Pemilik kandang seketika berteriak minta tolong. Warga berusaha memadamkan api dan melapor ke Polsek Sukomoro dan menghubungi mobil pemadam kebakaran. Akhirnya api dapat dipadamkan,” ujar Sudarman.

Hasil olah TKP, lanjut Sudarman, api berasal dari abu dapur yang ditaruh oleh pemilik kandang di atas kotoran kambing yang sudah kering. “Abu dapur yang masih panas itu menimbulkan bara api dan membakar jerami serta melahap kandang ukuran 4 meter X 4 meter dan tinggi bangunan 2,5 meter,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date