Ini Masalah UNBK Tingkat SMA di Kediri

Kediri, koranmemo.com – Hari kedua UNBK tingkat SMA di Kediri dengan mata pelajaran Matematika terdapat satu soal yang tidak bisa dijawab. Kejadian itu dialami siswa di SMA Queen Al Falah Kabupaten Kediri.

“Tadi ada satu soal yang pilihan gandanya itu tidak bisa dipilih, A, B, C, D, E itu tidak ada yang bisa di-klik. Kita minta pada siswa untuk melewati saja soal itu,” kata Sidik Purnomo Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri.

Bagaimana nasib nilai siswa itu nantinya? Sidik menjelaskan, pihaknya akan membuat berita acara terkait apa saja yang terjadi pada setiap pelaksanaan UNBK kepada Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemeneterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Merekalah yang nantinya menentukan, soal tersebut masuk dalam penilaian benar atau penilaian salah yang nantinya sangat berpengaruh pada nilai siswa itu.

“Kita buat nantinya berita acaranya dan kita sampaikan ke Puspendik yang menentukan. Apakah, masuk soal yang dianggap dijawab benar atau masuk soal yang dianggap dijawab salah,” jelasnya.

Lebih lanjut hingga hari kedua ini, belum mendapatkan laporan ada tidaknya siswa yang absen mengikuti UNBK. Jika memang ada yang tidak masuk karena sakit dan ada surat dokter, maka bisa megikuti ujian susulan pada tanggal 17 dan 18 April 2018.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date