Ini Kronologis Penangkapan  Sindikat Begal oleh Kapolres Blitar Kota

Share this :

Blitar, koranmemo.com Kawanan sindikat begal yang diduga antar provinsi ini baru tiba di Kota Blitar mulai pagi hari dan sempat melakukan aksinya di wilayah pinggiran Kota Blitar. Saat berusaha kabur ketika berada di perempatan 511 Kota Blitar menabrak pengguna jalan. Karena terjatuh akhirnya kedua pelaku ini berusaha kabur dengan membawa sepeda motor korban yang ditabrak.

” Jadi pelaku ini setelah beraksi melarikan diri dan terjadi tabrakan di perempatan 511,saat hendak kabur dan membawa motor korban yang ditabrak akhirnya sama warga dan saya sendiri langsung mengamankan kedua pelaku, ” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK.

Dijelaskan setelah mengamankan pelaku, langsung membawa korban yang ditabrak  bernama Sunarta (57) warga Jalan Wr Supratman Kota Blitar ini ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. ” Korban yang ditabrak langsung saya perintahkan anggota membawanya ke rumah sakit, sedangkan kedua pelaku langsung dimintai keterangan, ” imbuhnya.

Disampaikan kemungkinan kedua pelaku ini merupakan sindikat begal yang sudah sering melakukan aksi di beberapa kota. ” Terbukti dari tas yang dibawa ditemukan uang Rp 155 juta dan beberapa kartu ATM serta obeng dan kunci, ” ujarnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu