Ini Kata Ni Ketut/Rizki Usai Pulangkan Unggulan ke 8

Share this :

Prancis, koranmemo.com – Grafik penampilan pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terus meningkat. Kali ini di babak pertama Prancis Terbuka 2018, ganda putri Indonesia yang baru saja dipasangkan itu berhasil mengalahkan unggulan kedelapan, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-15, 18-21, 21-19. Laga panjang ini berlangsung hingga 77 menit lamanya.

ni Ketut/Rizki sebetulnya berpeluang besar untuk menang straight set. Keduanya sudah memimpin jauh 17-12 di set kedua. Namun satu demi satu poin berhasil dikumpulkan pasangan Thailand, hal ini membuat Ni Ketut/Rizki balik dalam tekanan lawan.

“Di set kedua kami sudah unggul malah lengah, fokusnya hilang. Sebaliknya lawan tampil nothing to lose saat tertinggal, kami yang memimpin malah tertekan. Pada game ketiga mereka lebih percaya diri saat berhasil memenangkan game kedua,” kata Ni Ketut seperti dilansir situs resmi PBSI.

Dikatakan, pihaknya tidak mau kalah kuat dari pemain Thailand. “Waktu kami kalah di set kedua, pelatih (Eng Hian) terus menyemangati kami, katanya ayo positive thinking, jangan mau kalah kuat, pasti bisa,” ungkap Ketut.

Editor Achmad Saichu