Ini Kabar Gembira dari Kab. Blitar Terkait Pasien Positif Covid-19

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Ini kabar menggembirakan dari Kabupaten Blitar. Empat pasien yang sebelumnya dirawat lantaran terpapar Covid-19 akhirnya diperbolehkan pulang.

Mereka diizinkan pulang karena sudah dinyatakan sembuh. Kepastian itu diungkapkan Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami MMRS, Jumat (22/05).

Menurutnya, empat pasien itu dirawat lantaran ada dugaan terpapar corona. Sesuai denga protokol akhirnya dirawat di rumah sakit. Tepatnya di ruang khusus. “Empat pasien sudah pulang karena memang sudah dinyatakan sembuh,” kata dr Endah.

Dikatakan, empat pasien itu berasal dari Kecamatan Wates ada dua pasien. Sementara ada pula dari Pagergunung di Kecamatan Kesamben 1 pasien dan terakhir 1 pasien dari Bakung.

“Sebelumnya keempat pasien itu menjalani perawatan intensif lantaran diduga terpapar virus korona. Rata-rata dirawat selama 20 hari. Tentunya dengan pengawasan ketat di ruang isolasi,” tambahnya.

Meski sudah dinyatakan sembuh, lanjutnya, diharapkan tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah. Artinya menjaga kesehatan sendiri di rumah untuk sementara waktu. Begitu sudah melalui proses mandiri di rumah, bisa beraktivitas seperti biasanya. Dan nantinya ada petugas yang bakal memantau.

Sementara itu saat ini hanya tinggal ada empat PDP yang masih dirawat di ruang khusus. Harapannya bisa menyusul seperti empat pasien Covid-19 sebelumnya.

Reporter Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date