Ini Hukuman Warga Kediri yang Tak Pakai Masker

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Operasi Yustisi dilakukan anggota Polsek Pagu dan Koramil 0809/19 Pagu di depan Mapolsek Pagu untuk penegakan hukum terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat, Kamis (1/10).

Kapolsek Pagu AKP Hariyanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk pencegahan, pengendalian, penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. Anggota gabungan menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Hasilnya anggota masih menemukan pengendara yang tidak memakai masker, akhirnya kami berhentikan untuk dilakukan penindakan dan memberikan masker,” jelasnya.

Untuk pelanggar, lanjut AKP Hariyanto, anggota gabungan memberikan sanksi sosial seperti push up, hormat bendera dan membersihkan lingkungan Polsek Pagu. Selain itu, pada hari kesaktian Pancasila ini para pelanggar juga wajib membaca pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila tujuannya agar bisa mengingat bahwa hari nasional tersebut merupakan hari yang terpenting bagi seluruh masyarakat Indonesia, jadi jangan sampai lupa bahwa rasa nasionalisme harus tetap ada.

“Kami berharap masyarakat bisa sadar terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu