Ini Harapan Menpora Setelah Shin Tae-Yong Resmi Nahkodai Timnas Garuda 

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia, (PSSI), telah meresmikan Shin Tae-Yong sebagai pelatih untuk mengawal Timnas Garuda Indonesia U-20. Diketahui PSSI menetapkan Shin Tae-Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia selama empat tahun ke depan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu (28/12/2019).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar turut memberikan dukungan dan suport penuh kepada Shin Tae-Yong, yang telah ditetapkan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal tersebut dikarenakna, menurutnya masih banyak yang masih menginginkan agar Luis Milla yang menahkodai Timnas Indonesia.

“Tadinya masih ada yg berharap bahwa akan ada Luis Mila. Tetapi sekarng keputusan sudah diambil oleh PSSI selaku federasi yg punya tanggung jawab untuk melaksanakan sepak bola kita, maka tolong diberikan dukungan,” kata Zainudin Amali di Graha KAHMI Jatim, Jl. Gayungsari Timur No. 31 Surabaya, Sabtu (28/12/2019).

Dikatakan bahwa keputusan yang sudah diambil oleh PSSI selaku federasi yg punya tanggung jawab untuk melaksanakan sepak bola harus diberi dukungan. Dirinya berharap dengan dipilihnya Shin Tae-Yong tersebut dapat membawa harapan baru, inspirasi bari di persepakbolaan kita. “Shin Tae-Yong itu berpengalaman, bahkan di piala dunia, Korea bisa mengalahkan Jerman,” ucapnya.

Sementara itu terkait persiapan Timnas U-20 sendiri, dalam waktu dekat akan diumumkan format susunannya karena pelatihnya sudah diresmikan. “Persiapannya akan tahap demi tahap. Mudah-mudahan persepakbolaan kita nanti kedepannya akan lebih bergairah. Setelah ini saya akan ke rumahnya Evan Dimas untuk melihat seperti apa kondisinya yang mengalami cedera untuk mengetahui kesiapannnya sebelum berlaga bersama Timnas Garuda U-20,” pungkasnya.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu