Ini Cara Warga Tiongkok Timur Laut Merayakan Festival Musim Dingin

Tiongkok, koranmemo.com – Para penduduk Provinsi Heilongjiang bisa menciptakan kabut es sendiri. Penduduk di wilayah timur laut Tiongok ini bersama-sama berkumpul di tempat yang luas untuk membuat kabut es.  Wilayah ini merupakan yang paling dingin di seluruh Tiongkok.

Mereka bersama-sama membuat kabut es, di beberapa tempat yang berbeda. Ribuan penduduk melakukan tradisi ini untuk merayakan Festival Solstis Musim Dingin di sana. Dalam istilah bahasa Tiongkok, perayaan Solstis Musim Dingin disebut dongzhi.

Cara membuat kabut es, mereka melemparkan air panas ke udara yang sangat dingin, teman-teman.Rupanya air panas dan udara dingin menciptakan reaksi yang menghasilkan kabut es.  Saat penduduk membuat kabut es, suhu udara mencapai minus 30 derajat Celcius.

Dari sebuah rekaman video di udara, orang-orang ini tampak seperti melemparkan tepung, lo. Padahal ini adalah air yang menjadi es.

Saat dongzhi merupakan hari terdingin di Tiongkok.  Selain itu, ini adalah salah satu dari 24 istilah posisi matahari yang dipercayai oleh orang Tiongkok dalam kalender Tionghoa.

Tradisi ini bukan hanya untuk bergembira merayakan festival, tapi juga persatuan warga di provinsi Heilongjiang.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date