Ini Akhir Cerita Anjal Berbadan Dua yang Terjaring Razia

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Pengakuan Al (16) anak jalanan (anjal) yang terjaring razia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang pada Kamis (27/6), yang mengaku dalam kondisi berbadan dua alias hamil, tentu saja membuat terkejut sekaligus iba petugas.

Sontak, saat itu juga Al “diberondong” pertanyaan oleh petugas terkait identitas pria yang menghamilinya tersebut. Ternyata, Al bersikap kooperatif sehingga bersedia menyebutkan identitas sang kekasih sekaligus kemungkinan tempat mangkal laki-laki yang juga sebagai pengamen tersebut.

Bermodal keterangan dari Al, sejumlah petugas pun langsung bergerak mencari pacar Al yang disebut-sebut menunggunya di Taman Kebonrojo. Bersama petugas, Al pun turut dibawa kembali ke Kebonrojo dan menyisir ke dalam, hingga akhirnya dapat ditemukan kurang dari satu jam pencarian.

“Untuk yang pria diamankan tanpa perlawanan, dan langsung dibawa ke Mako (Kantor Satpol PP, red) kemarin,” ujar Kasatpol PP Jombang Agus Susilo Sugioto, Jumat (28/6).

Di hadapan petugas, pria berinisial Bd (23) asal Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto mengakui jika dirinya memang akan bertanggung jawab atas perbuatannya. “Kita kawal sampai tuntas ini. Artinya selain kita temukan dengan orang tuanya, kita pastikan juga bisa didamaikan bahkan kalau bisa dinikahkan nanti,” sambung Agus.

Masih menurut Agus, upaya mendatangkan orang tua Al ke kantor Satpol PO di Jalan Kusuma Bangsa 36 Jombang juga berhasil. Menurut Agus, pihak orang tua Al datang Kamis siang dan mengaku menyetujui rencana pernikahan dua sejoli tersebut. “Rencana selanjutnya akan ada pertemuan keluarga antara kedua pihak,” pungkas Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang menggelar razia dengan tiga objek sasaran berbeda, seperti PKL (pedagang kaki lima), anak jalanan dan gelandangan pengemis serta pelanggaran terkait iklan baliho, Kamis (27/6).

Hasilnya, petugas mengamankan beberapa anak jalanan (anjal), dimana satu diantaranya mengaku dalam kondisi hamil dua bulan. Anjal tersebut berinsial Al (16), asal Kecamatan Ploso.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date