Ini 5 Wakil Tuan Rumah di Perempat Final Indonesia Open 2019

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Dari wakil yang turun di babak 16, ternyata tuan rumah hanya menyisakan lima wakil yang akan berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7), di Istora Senayan Jakarta. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan tiket semifinal.

Dari 5 wakil itupun masih didominasi ganda putra. Ada 3 wakil dari sektor ganda putra yang lolos antara lain pasangan gaek , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra senior yang menempati unggulan keempat, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemain muda unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Namun dalam catatan selama ini skor ganda tuan rumah masih unggul. Dari 3 kali bertemu, The Daddies julukan Ahsan/Hendra menang 2 kali.

Sedangkan pemegang ranking 1 dunia Kevin/Marcus, yang kini menempati unggulan pertama, akan ditantang ganda China nonunggulan, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Namun The Minion diprediksi tak akan kesulitan.

Satu lagi wakil tuan rumah di sektor ganda putra adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah menyingkirkan wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan dua set langsung 21-12, 21-11, mereka akan menghadapi pemain muda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Satu-satunya wakil tunggal putra Jonatan Christie, akan menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen (CTC). Jonatan Christie yang kini menempati ranking 7 pernah bertemu pemegang ranking 3 dunia tersebut di final Asian Games 2018. Waktu itu Jojo berhasil mengalahksn CTC.

Di sektor ganda campuran, satu-satunya wakil tuan rumah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang baru dipasangkan akan menghadapi wakil Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date