Ingin Produk dan Jajanan Khas Trenggalek, Ada Disini

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Gerakan Masyarakat Industri Mutu Cemerlang (Gemilang) menjadi program yang tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebagai sarana promosi maupun pengenalan potensi daerah.

Nantinya semua produk unggulan yang ada di Trenggalek yang terintegrasi pada program Gemilang akan didisplay dalam galery yang bertempat di gedung milik pemkab yang berda di jalur pertokoan jalan Panglima Sudirman.

Program Gemilang tersebut dijelaskan oleh Bupati Trenggalek Emil Dardak. “Sebenarnya ini masih dalam rangka persiapan sebelum lounching Galery tersebut. Ini juga menjawab pertanyaan banyak orang yang berkunjung ke Trenggalek,” ujarnya.

Galery ini diposisikan satu atap dengan kantor perizinan terpadu. Sehingga jika ada keperluan mengajukan perizinan bisa menunggu sambil melihat-lihat produk yang ada di Galery.

“Pada konsepnya di kantor perizinan ini kebanyakan yang mengajukan adalah orang-orang dari luar Trenggalek, sehingga mereka bisa melihat dan tahu apa saja produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Trenggalek,” jelasnya.

Selain itu lanjut Emil Dardak bahwa galery ini juga memang didesain dengan menarik. Agar buyer-buyer dari luar kota bisa melihat langsung. Seperti halnya kunjungan perwakilan dari empat Mall yang ada di Surabaya kemarin bisa diajak mampir untuk melihat isi produk yang ada.

“Daripada kita rapat kumpulkan UMKM banyak, cukup dengan galery ini sudah mewakili semua UMKM yang ada dan pengunjung bisa melihat produk unggulan yang ada sesuai selera,” ungkapnya.

Galery ini juga terintegrasi dengan program Trenggalek gemilang dengan maksud produk yang di pajang disini memang bener produk yang berkualitas sekaligus proses produksinya bagaimana. Misalnya produksi keripik yang bahan bakunya merupakan minyak yang digunakan maupun proses pembuatannya kita ragukan tentunya tidak bisa di pajang disini.

“Jadi disitulah manfaatnya galery ini, memang tempat ini kita buat sebagai display galery. Sehingga produk-produk unggulan yang sudah terintegrasi dengan program Trenggalek Gemilang bisa otomatis masuk,” tutupnya

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.