Ingin Lulus Tes SIM? Ini Kuncinya

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan memberikan terobosan pelayanan bagi masyarakat khususnya pemohon yang masih belum dinyatakan lulus dalam uji Surat Ijin Mengemudi (SIM), yakni pelatihan klinis (choacing clinic) bagi pemohon SIM A maupun SIM C.

Sementara, pelatihan itu merupakan terobosan pelayanan berbasis melatih pemohon agar tetap mempelajari teori-teori sebagaimana yang sudah ditentukan dalam ujian praktik agar lebih paham dan tidak sampai mengulang berkali kali.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan pelatihan klinis, masyarakat tidak perlu ragu, khususnya yang ingin meningkatkan kemampuan serta kepiawaian
teori untuk melakukan uji praktik di lapangan.

“Ini dikhususkan bagi pemohon yang gagal pada tahap ujian praktik. Harapan kami, dengan adanya pelayanan seperti ini, masyarakat bisa berlatih dan meningkatkan kemampuan berkendara. Tujuannya, agar dalam ujian berikutnya bisa lulus,” jelasnya.

Diapun mengimbau serta mensosialisasikan agar masyarakat mengikuti choacing clinic. Setiap harinya, petugas Satlantas memberikan kesempatan dengan kuota 25 peserta (pemohon) secara gratis untuk bisa melakukan latihan.

Terobosan kali ini tidak akan berlangsung lama, lantaran hanya beberapa pekan. Untuk itu, pemohon SIM lagi-lagi diminta untuk maksimal memanfaatkan kesempatan tersebut. Dari awal pelaksanaan yang dimulai tanggal 20 Juni, kegiatan yang bertujuan mempermudah pemohon memiliki SIM akan berakhir pada tanggal 10 Juli mendatang.

Memahami teori dalam mengemudi baik itu roda dua dan empat sangat penting. Sebab, setelah mendapatkan SIM, pemohon berganti status menjadi pengguna jalan yang acapkali dihadapkan dengan medan jalan yang bermacam macam.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date