Ingin Kuasai Rumah Calon Mertua, Pria Ini Dianiaya Calon Iparnya

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Edy Siswanto (38), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar harus dilarikan ke rumah sakit. Hal ini lantaran korban mengalami luka parah setelah dianiaya oleh calon saudara iparnya, Hendrik Setiono (28), warga Desa Sumberagung. Kasus ini saat ini masih ditangani oleh Polsek Gandusari.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Kompol Misdi mengungkapkan, korban dan pelaku sudah saling kenal. Pelaku merupakan calon ipar korban yang akan menikah dengan saudaranya. Edy rencananya akan menikah dengan saudara Hendrik yang saat ini masih bekerja sebagai TKI di Taiwan.

“Dari keterangan sementara, pelaku melakukan penganiayaan ini karena korban seakan ingin menguasai rumah calon mertuanya,” ungkap Kompol Misdi, Rabu (12/2)

Tidak terima dengan tingkah Edy, Hendrik melakukan penganiayaan terhadap Edy dengan cara korban dibacok sebanyak dua kali. Korban berusaha merebut parang tersebut dari Hendrik. Begitu korban terjatuh ke tanah, selanjutnya oleh pelaku kepala korban dilempar batu batako sebanyak dua kali dan mengenai kepala korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada kepala belakang telinga sebelah kiri. Selain itu korban juga mengalami luka bacok pada lengan bawah dan lengan atas serta jari tengah tangan kiri, luka akibat benda tumpul pada kepala korban sebelah kiri.

“Pelaku sudah diamankan oleh petugas Polsek dan saat ini masih dilakukan penyidikan lebih dalam mengenai motif pelaku,” ungkap Kompol Misdi.

Dari kejadian tersebut petugas mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 buah parang terbuat dari besi baja. Petugas juga mengamankan 1 potong celana pendek milik korban, 1 potong kaos milik korban yang terdapat bercak darah, 1 potong celana levis yang dipotong milik pelaku yang terdapat bercak darah dan 2 batu batako.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya