Industri Tahu Meledak, 1 Meninggal, 4 Luka Berat

Batu, koranmemo.com – Sebuah ledakan terjadi di rumah pembuatan tahu yang berada di Jalan Wukir Pitik, Desa Temas RT 1 RW 5, Kota Batu, Jumat (18/5). Diduga ledakan berasal dari ketel atau mesin penghasil uap untuk industri tahu milik Widianto. Ledakan tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dan 4 lainnya luka.

Dari informasi yang dihimpun, lima orang jadi korban meliputi, satu orang meninggal yakni Widianto. Kemudian korban luka yakni Enik Susanti (38) istri Widianto, Zahra (5) dan Erina (8), serta Nunuk (30) adik ipar. Korban luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. Sementara, kondisi rumah Widianto hancur di bagian dapur. Lalu, sebagian rumah tetangga yang terdampak rusak seperti pecahan kaca, lampu, dan genteng.

Kapolsek Batu, AKP Arinto Priyo membenarkan bahwa dalam kejadian meledaknya home industry tahu, lima orang menjadi korban dengan rincian, satu meninggal dunia dan empat mengalami luka-luka. “Keempat korban yang mengalami luka saat ini dudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu,” ujarnya.

Menurutnya, ledakan dari home industriy milik Widianto ini diduga dari ketel uap. Saat itu dia masih baru saja memulai untuk mengerjakan proses kedelai. Diduga alat untuk menghasilkan uap air yang akan digunakan untuk pemanasan atau tenaga gerak terlalu panas hingga meledak. “Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga ketelnya meledak karena kepanasan. Namun hal ini masih kita dalami lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date