Indonesia Turunkan 9 Wakil di India Terbuka Super Series 2017

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Indonesia menurunkan 9 wakilnya di turnamen bulutangkis India Terbuka Super Series 2017. Kejuaraan yang akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, 28 Maret-2 April ini memperebutkan hadiah total 325 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,3 miliar tersebut.

Indonesia paling banyak menurunkan wakil pada nomor ganda putra dengan tiga pasangan. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Indonesia masih punya satu wakil lain pada sektor ganda putra, yaitu Hendra Setiawan, yang berpasangan dengan pemain asal Malaysia, Tan Boon Heong.

Pada nomor ganda campuran, Indonenesia mengirim dua wakil. Kedua pasangan itu ialah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Pada nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri tak ada wakil dari pelatnas PBSI. Namun, Indonesia tetap memiliki wakil pada ketiga sektor tersebut lewat pemain yang berlatih di luar Cipayung.

Tommy Sugiarto jadi wakil tunggal pada nomor tunggal putra setelah Sony Dwi Kuncoro mengundurkan diri. Pasangan Cynthia Shara Ayunidha/Vehrenica Debora Rumate juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putri.

Untuk tunggal putri Indonesia menempatkan dua wakil, yaitu Veronica dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Pada turnamen bulutangkis India Terbuka Super Series 2016, Indonesia membawa pulang satu gelar lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Juara All England 2017 itu jadi kampiun setelah mengalahkan sesama wakil Merah-Putih Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 21-17, 21-13 pada laga final.

Dari Berbagai Sumber
Editor : Achmad Saichu

Daftar Pemain Indonesia pada India Terbuka Super Series 2017:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Vehrenica Debora Rumate, Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Hardianto

Ganda Putri: Cynthia Shara Ayunidha/Vehrenica Debora Rumate

Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.