Indonesia Open 2019: Hendra/Ahsan, Tontowi/Winny, Fajar/Rian dan Rizki/Della Lolos

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris serta duet baru ganda campuran Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow sukses menyusul rekan-rekannya lolos ke babak kedua, Indonesia Open 2019, Rabu (17/7) di Istora GBK Jakarta.

Pasangan legenda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang memilih dijalur profesional akhirnya berhasil menundukkan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 28-26, 21-17.

“Pertandingan hari ini tidak mudah. Kami tampil kurang maksimal, kami hanya berpikir bagaimana dapat poin, bagaimana main maksimal,” kata Ahsan dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Di game pertama, kami bermain terlalu buru-buru, feeling-nya belum pas. Lawan tidak mudah dimatikan, di game kedua kami lebih tenang,” ungkap Hendra.

Meski sempat kehilangan game ganda putra tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan susah payah berhasil menundukkan kombinasi baru Tiongkok, Liu Cheng/Huang Kaixiang, dengan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Fajar/Rian mengaku sempat terbawa irama permainan lawan yang cepat dan banyak adu drive, sehingaa harus kehilangan game pertama. Pasangan unggulan keenam ini akhirnya mengubah permainan dan bisa merebut game kedua dan ketiga.

“Kami bersyukur bisa melewati babak pertama. Di awal kami sempat terbawa irama permainan lawan yang banyak no lob panjang. Pukulan mereka kencang dan nggak gampang mati sendiri, kami kurang sabar. Di game kedua, kami coba mengontrol karena kalau paksa main no lob, mereka suka,” jelas Rian setelah pertandingan.

Pasangan baru ganda campuran  Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dengan skor 21-13, 21-11.

Dari awal kami main di pola kami. Kami sudah yakin dan permainan lawan tidak berkembang. Di game kedua juga begitu, maunya main menekan dan strategi kami bisa berjalan,” kata Tontowi.

Winny mengatakan sudah bisa lebih beradaptasi dengan Tontowi. Dari segi komunikasi dan kekompakan di lapangan, keduanya makin klop.S”Sekarangsudah lebih ketemu polanya, latihannya juga di-push, jadi lebih kompak,” tutur Winny.

Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara lolos ke babak kedua setelah memulangkan wakil China Li Wenmei/Zheng Yu, dengan skor 14-21, 21-13, 21-18.

“Alhamdulillah kami bisa melewati babak pertama, di sini lawan sudah bagus-bagus dan nggak gampang dari babak pertama. Kami berusaha untuk main di pola kami dan kami mau lebih menikmati permainan,” ujar Rizki.

Editor Achmad Saichu