Indonesia Kirim 7 Wakil di Babak Kedua Jepang Terbuka

Jepang, koranmemo.com – Dari 11 wakil yang turun di babak pertama Jepang Terbuka, Selasa (23/7), Indonesia meloloskan 7 wakil di babak kedua.Tujuh wakil yang lolos ke babak kedua adalah:

Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Gregoria Mariska Tunjung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari 7 wakil yang memastikan lolos babak kedua, Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi rintangan paling berat karena  melawan unggulan pertama, Tai Tzu Ying, pada Kamis (25/7/2019).

Tiket babak kedua diperoleh Gregoria setelah mengalahkan pemain Denmark, Line Kjaersfeldt, di babak pertama, Selasa (23/7/2019) dengan dua set langsung 21-15, 21-17.

 Pertemuan terakhir Gregoria dan Tai terjadi di Piala Sudirman 2019 pada Mei. Saat itu, Gregoria kalah dengan skor 16-21, 14-21.

Meskipun menghadapi partai berat, Gregoria tak mau kalah sebelum bertanding. Dia menyatakan akan memberikan perlawanan maksimal serta meniru karakter Tai yang bisa tampil kalem tapi mematikan.

“Saya maunya di sini dapat hasil bagus, karena di babak kedua ada peluang ketemu Tai Tzu Ying. Saya ingin memberikan perlawanan dan tampil semaksimal mungkin,” sebut Gregoria, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan pemain nonunggulan asal China, Lu Guang Zu dua set langsung dengan skor 22-20, 21-16. Di tunggal putra Indonesia juga menempatkan wakilnya Tommy Sugiarto yang mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) 26-24, 21-6.

Di sektor ganda campuran,  Indonesia menempatkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua setelah menumbangkan wakil tuan rumah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan susah payah, 21-15, 19-21, 21-10. Sukses Praveen/Melati diikuti pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) 21-19, 21-18.

Di sektor ganda putri pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua setelah memulangkan wakil Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen dengan dua set langsung 14-21, 13-21Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia ke 7 yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan wakil TaiwanLu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua set langsung
10-21, 13-21.

Indonesia masih punya kans menambah wakil di babak kedua karena masih ada pertandingan babak pertama pada Rabu (24/7/2019). Ada enam wakil Indonesia yang akan turun pada pertandingan besok.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date