Indonesia Kirim 4 Wakil di Babak 8 Besar Fuzhou China Open 2019

Fuzhou, koranmemo.com – Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019. Wakil pertama yang lolos adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disusul ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Jonatan Christie di tunggal putra. Babak 8 besar akan dimainkan Jumat (8/11).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak perempat final setelah bersusah payah bisa mengalahkan pasangan tuan rumah He Ji Ting/Tan Qiang melalui pertarungan 3 eet dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game,” ujar Marcus soal laga perempat final besok.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengamankan satu tempat di babak perempat final usai menang mudah atas pasangan suami istri wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-11, 21-13.

Di babak 8 besar, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati.

“Kami kan sudah pernah ketemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati.

Menang dramatis atas wakil tuan rumah Zhang Nan/Ou Xuanyi, pasangan juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul langkah Kevin/Marcus ke babak 8 besar. Ahsan/Hendra memastikan satu tempat di perempat final setelah menundukkan wAkil tuan rumah Zhang/Ou dalam waktu satu jam 3 menit dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak perempat final setelah melewati laga rubber game melawan unggulan Hong Kong  Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-8, 12-21, 21-14.

Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark. Laga esok akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain, Jonatan sementara unggul dengan skor 2-1.

“Kami sudah sama-sama capek, karena sudah ikut turnamen beruntun dan hari ini pun dia tandingnya ramai, saya juga main tiga game. Sebisa mungkin saya harus balikin kondisi, ototnya harus dijaga. Bolanya di sini lambat dan ada kalah-menang angin, jadi besok harus pintar-pintar terapkan pola main, lebih bisa gunakan stroke-nya,” jelas Jonatan.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date